Screaming Station Sosial

PENGENALAN TENTANG IDEALISM MUSIC ELEMENTER ROCK

Your IP and Google Map location

sajian MTV dari gue !

10 Drum Terbaik Sampai Saat Ini

FREAK,neh gue


Seprofesi juga kuple Biasa sh emo post hardcore yg gue maenin,tapi byr lo tau n puas akan menampilkan daftar 10 drummer terbaik di dunia (takutnya kalo artikel ini ga dimuat, nanti para drummer bakal protes trus menyegel situ ini,,heheheheh). Tapi mohon maaf jika kami tak dapat menyebutkan versinya secara pasti, karna artikel ini memang hasil copy paste dari blog lain,,jadi mohon dimaklumi..

lalu siapakah 10 drummer yang beruntung ? kita lihat sama-sama

10. Mike Portnoy – Dream Theater




Michael Stephen Portnoy (lahir April 20, 1967) adalah pemain drum amerika terutama dikenal sebagai drummer dan backing vokalis band metal progresif dream theater. Drum dikenal karena kehebatannya dan keahlian teknis, portnoy telah memenangkan 23 penghargaan dari majalah modern drummer. Dia telah bersama-sama menghasilkan lima album terakhir dream theater dengan gitaris john petrucci, mulai dari metropolis pt. 2: Scenes from a memory. Dari a change of seasons dan seterusnya, portnoy telah menulis sejumlah besar lirik dream theater, mengisi kekosongan yang ditinggal oleh kevin moore, yang meninggalkan band ini setelah rilis band awake. Dia adalah orang termuda kedua (setelah neil peart) yang akan dilantik ke modern drummer’s hall of fame (pada usia 37 tahun).

9. Ian Paice – Deep Purple




Paice Ian Anderson (lahir 29 Juni 1948) adalah seorang musisi Inggris, paling dikenal sebagai drummer dari band rock seminalis, Deep Purple. Ia adalah satu-satunya anggota pendiri band masih tampil dengan bandnya.

8. Hal Blaine – Session Man




Hal Blaine (lahir Harold Simon Belsky 5 Februari 1929, Holyoke, Massachusetts) adalah seorang musisi penabuh drum. Ia paling dikenal karena karyanya dengan Wrecking Crew di California. Blaine bermain di berbagai hits dengan band populer, termasuk Elvis Presley, The Ronettes, Simon & Garfunkel, The Carpenters dan Beach Boys. Blaine adalah anggota Rock & Roll Hall of Fame.

7. Bill Bruford – Yes, King Crimson



William Scott Bruford (lahir 17 Mei 1949 di Sevenoaks, Kent), lebih dikenal sebagai Bill Bruford, adalah drumer Inggris yang diakui kuat, precision tinggi, dan polyrhythmic. Dia adalah drummer asli yang sangat sukses di grup rock progresif Yes, dan telah menjadi tokoh terkemuka dalam gerakan rock progresif. Bruford telah melakukan sejumlah tindakan populer sejak awal 1970-an, termasuk bertugas sebagai drummer Genesis. Dari tahun 1972 sampai 1997, Bruford adalah drummer band rock progresif King Crimson. Bruford pindah jauh dari rock progresif berkonsentrasi pada jazz, memimpin grup jazz sendiri, Earthworks, selama beberapa tahun. Dia pensiun dari publik pada tahun 2009, tetapi akan terus berjalan dua perusahaan rekaman dan berbicara tentang musik. Otobiografinya, Bill Bruford: The Autobiography, diterbitkan pada awal 2009.

6. Terry Bozzio – Frank Zappa




Terry Bozzio lahir 27 Desember 1950 di San Francisco, California. Dia mulai bermain drum pada umur 6 tahun dari berbagai bahan sampah seperti kaleng kopi dan patahan tongkat. Pada usia 13 ia menyaksikan performa The Beatles utama di The Ed Sullivan Show, dan memohon ayahnya untuk pelajaran drum. Selama masa ini ia bermain di band garasi Blue Grass Radio, The Yarde, dan Jungle Tamalpaias Mountain Boys. Ia mulai rekaman dan tur dengan Frank Zappa pada tahun 1975, dan muncul dalam film konser Baby Snakes.

5. Ginger barker – cream




peter edward “ginger” baker (lahir 19 agustus 1939, lewisham, south london) adalah seorang drumer inggris, terkenal karena karyanya dengan cream dan blind faith. Ia juga dikenal karena banyak asosiasi dengan dunia baru musik dan menggunakan pengaruh afrika dan kolaborasi beragam seperti karya-karyanya dengan band rock hawkwind.

4. Carl palmer – elp



carl palmer (nama lahir kendall frederick carl palmer, 20 maret 1950, handsworth, birmingham) adalah seorang inggris dan merupakan drumer dan pemain perkusi. Ia dihormati sebagai salah satu yang paling dihormati drumer rock yang muncul dari tahun 1960-an. Di samping itu, palmer adalah veteran dari sejumlah band-band inggris yang terkenal, termasuk crazy world of arthur brown, atomic rooster, emerson, lake & palmer, dan asia. Ia juga berkontribusi terhadap karya-karya oleh mike ol–dfield.


3. Keith moon-the who



john keith moon (23 agustus 1946 – 7 september 1978) adalah drummer inggris dari grup rock the who. Ia mendapat pujian untuk permainan drum yang energetic, dan ketenaran untuk gaya hidup yang aneh, ia mempunyai julukan, “moon the loon.” (si gila moon). Moon bergabung dengan the who pada tahun 1964. Ia bermain di semua album dan single dari debut, 1965’s “i can’t explain”, hingga who are you, yang dirilis tiga minggu sebelum kematiannya.

Moon dikenal inovatif,bermain seacara dramatis, sering menghindari ketukan kembali dasar, teknik yang terfokus pada cepat, cascading roll di seluruh tom, ambidextrous (kidal), double bass drum dan simbal crash. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah drumer rock and roll.

2. John bonham – led zeppelin



john henry “bonzo” bonham (31 mei 1948 – 25 september 1980) adalah seorang penabuh drum dan penulis lagu inggris, paling dikenal sebagai drummer dari band led zeppelin.

Ia terkenal karena kekuatannya, cepat kaki kanan, suara khas dan “feeling” untuk rythm. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu drumer terbesar dalam sejarah musik rock dinilai oleh musisi dan kritikus lainnya di industri.

1. Neil peart – rush




neil ellwood peart oc, (lahir september 12, 1952) adalah musisi kanada dan seorang penulis. Ia paling dikenal sebagai penabuh drum dan penulis lirik untuk band rock rush.

Peart tumbuh di port dalhousie, ontario (sekarang bagian dari st catharines) yang bekerja dengan pekerjaan yang kadang-kadang aneh. Namun, ambisi sejati adalah menjadi musisi profesional. Selama masa remaja, ia melayang dari daerah ke daerah band band dan keluar dari sekolah tinggi untuk mengejar karir sebagai full-time drummer. Setelah bertugas di inggris dan berkonsentrasi pada musiknya, peart kembali ke rumah, di mana ia bergabung dengan sebuah band toronto lokal, rush, pada musim panas 1974.

sumber : http://terselubung.blogspot.com/2010/01/10-drummer-rock-terbaik-di-dunia.html

0 komentar:

Poskan Komentar